Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Fokus Pada 4 Tempat Ini Di Facebook Pages

Facebook PagesFokus Di Facebook Pages
Dalam mengembangkan bisnis menggunakan Facebook, mungkin sebagian dari anda merasa bingung karena banyaknya setting yang harus dilakukan. Tapi tidak apa2 selagi anda sibuk dan tidak punya waktu anda cukup Fokus pada 4 tempat ini di Facebook.

Tempat ini sangat penting dan benar–benar harus anda perhatikan walaupun anda belum mempunyai banyak waktu untuk setting secara keseluruhan Facebook pages anda. Yuk kita kita apa saja.

1. Bagian About ini adalah bagian yang paling penting yang akan menjelaskan semua deskripsi tentang bisnis atau perusahaan yang sedang anda kembangkan. Bagian about dapat berisi informasi kontak, misi, deskripsi singkat, tahun berdiri, produk, website dsb. Isilah dengan lengkap bagian ini.

Bagian about facebook pages Bagian yang menjadi perhatian utama mungkin adalah Deskripsi singkat karena bagian ini yang akan muncul pada bagian depan Facebook Fan Pages. Hal yang perlu anda hindari adalah jangan letakkan Fan pages orang lain di tampilan utama Fan pages anda. Coba anda bayangkan jika ada banyak fan pages yang memiliki niche yang sama dengan anda maka hanya akan ada 2 pilihan yang dilakukan oleh pengunjung anda yaitu bergabung dengan Fan pages anda atau ikut dengan fan pages orang lain. Perhatikan gambar berikut : pages lainnya

2. Likes Belum Tentu Profit Ini juga merupakan hal yang harus anda perhatikan yaitu mendapatkan LIKES. Tapi itu saja tidak cukup karena banyak LIKES belum tentu banyak Profit. Anda harus mengambil langkah berikutnya setelah mendapatkan banyak LIKES yaitu membangun keterlibatan (engagement).

Facebook-engagement Semakin banyak yang terlibat dalam posting anda maka akan timbul rasa PERCAYA. Ingat, orang akan membeli dari anda jika mereka sudah SUKA dan PERCAYA. Tujuan anda membangun Fan pages adalah untuk membangun kepercayaan orang lain supaya mereka bisa kenal anda atau bisnis anda.

Langkah terakhir setelah mereka Terlibat adalah undang untuk bergabung ke dalam Email anda. Mengapa tujuan akhir kita adalah Email? Ketika kita launching produk baru atau update baru kita bisa kirimkan melalui email kepada member yang sudah percaya, ini akan lebih meningkatkan konversi penjualan. Jadi sekali lagi ingat urutan dari kerja kita dalam Facebook yaitu LIKES — ENGAGEMENT – EMAIL.

3. Page Insight Segala sesuatu jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan tentu saja pasti ada bagian analisa. Di Fan pages anda juga bisa menganalisa banyak hal melalui Page Insight yang sudah disediakan oleh Facebook. Manfaatkanlah fitur ini untuk membantu anda memperbaiki hal yang masih kurang. Bagian yang paling penting di dalam Page Insight adalah Talking About This.

Ini adalah angka yang akan memberitahu anda berapa besar keterlibatan yang terjadi di dalam Fan Pages. Semakin besar angka ini maka berarti orang yang terlibat di dalam Fan Pages anda semakin banyak. talking about this Ingat seperti yang saya katakan pada poin nomor 2 bahwa LIKES banyak tapi kalau tidak diimbangi dengan Engagement maka untuk mendapatkan profitpun kemungkinan sangat kecil.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya angka Talking About This yaitu : Likes - Komentar - Sharing - Jawab - pertanyaan - Tag Foto - Posting pada Pages....dsb

Ketika anda menemukan talking about this meningkat pesat, segera lakukan cek pada bagian Page Insight untuk melihat apa yang menyebabkan bisa meningkat seperti apakah pengaruh posting, share foto, promosi produk, mengadakan kontes dsb. Pastikan anda menemukan kunci tersebut dan terus kembangkan.

4. Facebook Ads Ini bagian yang tidak bisa dihindarkan jika ingin sukses di Facebook. Penggunaan Facebook ads dapat mempercepat perkembangan Fan Pages anda dan tentu saja anda harus tahu caranya. Fitur – fitur Facebook ads yang penting ada dibagian Posting. Perhatikan gambar dibawah ini : promote posting Fitur Promote Post ini bertujuan untuk membangun Engagement seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Tidak semua fans anda akan dapat melihat update posting karena semua tergantung dari Edgerank. Dengan bantuan Facebook ads, edgerank akan diabaikan dan justru dapat membantu untuk meningkatkan edgerank. Gunakanlah fitur ini ketika anda posting sebuah promosi ataupun posting yang memberikan manfaat untuk fans. Baiklah itulah 4 tempat didalam Facebook yang harus anda perhatikan jika ingin Facebook anda berkembang cepat walaupun anda sedang sibuk. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.