Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Bagaimana Cara Untuk Menaklukan Google Pinguin?

1. Jangan mengulang keyword pada judul
Pada saat membuat judul untuk konten, jangan melakukan pengulangan keyword pada judul. Selain itu judul konten harus deskriptif dan menjelaskan mengenai apa isi konten yang disampaikan.

Contoh :
Cara membuat jus | Cara membuat jus yang enak
Jadi sebaiknya gunakan salah satu saja yang lebih spesifk yaitu:
Cara membuat jus yang enak

2. Manipulasi Internal Link
Jangan membuat ancor teks yang berbeda-beda tapi menuju halaman/link yang sama. Ini bisa dicap spamming oleh si Pinguin. Selain itu jangan menyertakan link yang kurang relevan.

3. Footer Link yang berlebihan
Hindari menyimpan link di footer yang berlebihan. Defaultnya mungkin link ke home saja atau bisa ditambahkan link ke ponsting.

4. Blok konten yang bertujuan menipu seacrh engine
Biasanya seperti auto generated dari refferer search engine, bisa menggunakan kode tertentu atau dari plugin. Kemudian menampilkan hasil record tersebut pada konten.
Hal ini contohnya dilakukan oleh plugin STT2, tapi bukan berarti plugin STT2 itu berbahaya loh. Kalau kita bisa menggunakannya secara bijak, itu tidak akan menjadi masalah.

5.Backlinks dari website/blog yang terkena pinalti
Hati-hati membangun backlinks! Jangan sampai blog kita mendapatkan backlinks dari situs-situs yang terkena pinalti oleh google. Backlinks yang baik itu adalah yang bersal dari orang yang merekomendasikan blog kita, bukan dari article directory, link signature forum, link dari komentar dll. Terutama yang berbau auto link.

6. Membangun backlink dengan kata kunci mirip
Hindari melakukan backlink dengan kata kunci mirip tapi menuju halaman yang berbeda.

7. Keyword density
Hindari Keyword density yang terlalu banyak. Kalau menurut plugin easy wp seo density keyword direkomendasikan 2-4%, namun sebaiknya jangan dipaksakan. Terlalu banyak keyword bisa-bisa dianggap spamming sama si pinguin.

Baik, itulah beberapa langkah optimasi yang bisa dilakukan agar bisa bersahabat dengan Google Pinguin. Tips ini saya dapat dari forum diskusi adsense-id.com, berikut ini link threadnya  http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/121946-How-To-Kill-Google-Pinguin

1 komentar:

kubah masjid mengatakan...

makasih bro ilmunya...

Posting Komentar