Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

5 Tips Sukses Menaklukan Rahasia SEO Google

Rahasia SEO GoogleRahasia SEO Google - Ketika akan menulis artikel rahasia SEO Google ini saya mencoba mengumpulkan pengalaman-pengalaman optimasi SEO yang pernah saya lakukan dulu, tak hanya itu saya juga mencari beberapa informasi seputar optimasi SEO terbaru untuk merumuskan 5 tips sukses menaklukan rahasia SEO Google ini. Hasilnya adalah rumusan jitu berisi 5 tips berikut ini.

a. Buatlah Konten Anda Lain Daripada yang Lain
Tawarkan perbedaan, lakukan inovasi. Anda tahukah kenapa produk Apple begitu diminati dibanding kompetitornya? Itu semua karena inovasi dan perbedaan yang mereka lakukan. Appple menambahkan nilai seni dan eksotisme dalam setiap sajian produk mereka. Nah dalam blogging juga begitu, tambahkanlah nilai lebih dan pembeda antara konten blog Anda dengan konten blog pesaing Anda.

Inovasi yang dilakukan bisa meliputi beragam hal, mulai dari inovasi dalam hal penyampaian materi (misal lewat video/slide show), pemberian bonus khusus (seperti ebook gratis), dari segi gaya bahasa dan banyak lagi. Intinya buatlah blog Anda sekeren dan semenarik mungkin bagi orang-orang.

b. Ikuti Trend di Internet
Ambil contoh Anda menulis artikel seputar SEO, Anda tidak disarankan menulis pembahasan seputar SEO di mana informasi yang Anda sampaikan adalah informasi SEO yang sedang hot-hotnya tetapi pada tahun 2005 lalu. Tidak cocok kan untuk zaman sekarang?

Oleh karena itu, selalu ikuti trend yang ada sehingga blog Anda akan tetap uptodate dan selalu jadi pilihan para pembaca. Selain itu dengan mengikuti trend yang ada, Anda senantiasa akan kaya akan ide-ide dan pengetahuan baru dalam dunia blogging, mudah-mudahan dengan ide-ide dan info tersebut kemampuan blogging Anda semakin baik lagi.

c. Ciptakan Efek Viral dari Konten Anda
Ya menyajikan konten yang reaktif dan menimbulkan efek viral adalah salah satu strategi jitu nan ampuh untuk menaklukkan kompetitor lain. Contoh konten yang reaktif dan mengundang efek viral ini biasanya dapat Anda jumpai pada situs-situs seperti Kompas.com. Misalnya artikel ini nih, ponsel beracun dan berbahaya bagi manusia dan lingkungan.

Artikel seperti contoh tadi mampu mengundang efek viral, sebab isinya cukup menarik dan bisa menjadi perbincangan di masyarakat atau komunitas tertentu. Nah konten yang bisa menciptakan efek viral ini tentu akan sangat bagus, sebab konten ini bisa menyebar seperti virus dan dampaknya akan banyak pengunjung menuju website Anda.

Agar bisa menciptakan konten dengan efek viral, maka buatlah artikel sebagus dan semenarik mungkin supaya orang-orang tertarik untuk menyebarkannya. Ingat ya, kekuatan konten :) .

d. Dapatkan Like atau Vote dari Jejaring Sosial
Peran jejaring sosial juga amat vital dalam hal mendongkrak populartias dan daya saing SEO blog Anda. Sebisa mungkin dapatkanlah like atau vote dari teman-teman Anda di jejaring sosial. Baik itu jejaring sosial seperti Facebook, Twitter maupun Google Plus. Semakin banyak like atau dukungan yang Anda dapatkan maka konten Anda akan semakin menyebar dan bisa mendatangkan terjadinya efek viral sepeti yang tadi kita bahas.

e.Terus Update Blog Anda
Konsepnya sederhana, semakin banyak artikel di blog Anda maka akan semakin banyak pula halaman blog Anda yang terindex dalam mesin pencari Google. Dan imbasnya adalah blog Anda lama kelamaan akan makin dipercayai oleh Google sebagai blog yang berkualitas. Blog dengan kualitas yang baik di mata Google biasanya akan lebih mudah untuk terindex di hasil pencarian teratas mesin pencari.

Contohnya seperti Wikipedia, situs Wikipedia hampir selalu bisa menduduki peringkat atas pencarian-pencarian tertentu di Google, seperti pencarian biografi tokoh, pencarian mengenai informasi suatu ilmu dan sebagainya. Semua itu terjadi tak lain karena Wikipedia adalah situs otoritas yang amat dipercayai oleh Google.

Nah kawan, bagaimana? Sudah cukup panjang ya pembahasan kita kali ini. Tak terasa sudah lebih dari 1000 kata saya tulis, semoga artikel luar biasa ini bisa bermanfaat bagi Anda. Tetap semangat!!

By Jefferly Helianthusonfri

1 komentar:

goforvacations mengatakan...

Thanks teman, info-nya berguna banget. Saat ini aku nerapinn tip yang d dan e. Yang lain masihh tahap belajar. Thank banyak.

Posting Komentar