Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Rahasia SEO Wikipedia Di Google

Rahasia SEO Wikipedia Di GoogleRahasia SEO Wikipedia di Google Search Engine
Wikipedia merupakan situs yang memiliki banyak halaman yang bagus di SERPs. Jutaan konten memiliki peringkat yang tinggi. Mengapa bisa demikian ? Situs ini seolah-olah seperti raksasa yang menjadi nomor satu di google search engine.

Setelah berdiskusi dengan teman tentang SEO, saya pun melontarkan pertanyaan tentang rahasia SEO Wikipedia di google search engine. Awalnya kita tidak menyadari bagaimana wikipedia mengatur halaman websitenya. Benar-benar bingung dan menimbulkan pertanyaan bagaimana dan dengan apa wikipedia memulainya sehingga mampu menjadi situs dengan PR yang tinggi dan sering muncul di halaman pertama.

Wikipedia merupakan ensiklopedia yang bebas dan dapat disunting oleh siapapun. Situs ini dimulai sejak 15 Januari 2011 oleh Jimmy Wales, Larry Sanger. Dan sekarang telah menjadi situs yang hebat.

Dari hasil diskusi singkat dengan teman saya, kami sementara hanya dapat menemukan sedikit alasan mengapa wikipedia sangat bagus di google search engine. Untuk memahaminya saya mencoba melakukan pencarian kata kunci “seo” di google.co.id, dan hasilnya bisa kamu lihat gambar di bawah ini :



Gambar di atas menunjukkan bahwa hasil pencarian untuk kata kunci “seo” , Wikipedia berada di posisi pertama. Kamu bisa mencoba mencari kata kunci lain, dan bisa melihat hasilnya. Wikipedia memang memiliki begitu banyak halaman yang berada di peringkat yang tinggi di SERPs. Berikut bebarapa alasan mengapa situs tersebut sering muncul di page 1 Google

- Wikipedia menggunakan nofollow dan memiliki anchor teks sebagai penghubung halaman internal. Kita bisa lihat anchor tex yang banyak di tiap konten yang mereka sajikan.

- Situs tersebut memiliki konten yang bekualitas sehingga disukai banyak orang. Di sini membuktikan bahwa konten adalah raja. Konten yang berkualitas membuat pengunjung nyaman dan pada akhirnya mereka butuh untuk mengunjungi situs ini lagi. Ini bagi saya adalah alasan utama tentang rahasia seo wikipedia sehingga menjadi situs yang sukses.

- Memiliki Pagerank yang tinggi, setelah saya check di pagerankchecker, http://www.wikipedia.org/ memiliki PR 9.

Mungkin itu sedikit rahasia SEO dari Wikipedia. Jika kawan – kawan blogger dapat memberi masukan, atau pendapat lain, blog ini terbuka bagi siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar