Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Pengertian Keyword Density (Optimasi Keyword Pada Posting)

Pengertian Keyword Density - Hari ini saya tertarik untuk membuat posting mengenai definisi atau pengertian keyword density. Ketika kita mengoptimalkan blog agar bisa muncul di halaman pertama di search engine, maka hal yang tidak bisa lepas adalah memilih serangkaian katau kunci.

Keyword DensityKeyword Density
Pengulangan kata kunci akan menghasilkan apa yang disebut "keyword density" (kepadatan kata kunci) yaitu rasio kejadian dari kata atau frase dalam total kata dalam teks. Sebagai contoh, sebuah teks yang terdiri dari 200 kata, jika sebuah kata muncul 10 kali, maka keyword densitynya adalah 5%. (dari berbagai sumber)

Keyword Density atau Kepadatan kata kunci adalah salah satu faktor yang mempengaruhi posisi di hasil search engine. Ada berbagai pendapat bahwa keyword density yang ideal adalah antara 1,5% dan 3,5% untuk Google, selain Google , misalnya Yahoo atau Bing, kepadatan kata kunci yang baik sekitar 5%.

Mengapa hal ini perlu kita pertimbangkan ? karena selain berpengaruh terhadap posisi di pencarian, hal ini dilakukan agar tidak dianggap sebagai spam oleh mesin pencari. Sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan atau menggunakan kata kunci yang tidak berlebihan atau terlalu rendah.

Untuk mengetahui atau mengukur kepadatan kata kunci, kawan – kawan blogger bisa menggunakan keyword density checker, cari aja di Google, pasti ada banyak situs yang memberikan layanan tersebut secara online. Jika hal ini kita perhatikan sebelum membuat posting, kemungkinan konten yang kita buat akan muncul di posisi yang bagus di mesin pencarian. Namun bukan jaminan, karena faktor lain yang mempengaruhi juga banyak, misalnya relevansi dan lain – lain.

Algoritma Google terus berubah, sebagai pemilik blog atau website, maka belajar seo merupakan hal yang wajib, jika ingin berhasil. Membuat konten yang berkualitas mutlak diperlukan agar pengunjung blog juga semakin meningkat. Jika kawan - kawan blogger mempunyai pendapat yang berbeda, blog ini berkenan menerima saran maupun kritik, agar nantinya kita akan lebih memahami bagaimana cara optimasi seo yang baik. Semoga artikel tentang pengertian keyword density ini bermanfaat.


Tes Keyword Density : http://tools.seobook.com/general/keyword-density/

1 komentar:

carakuobat.com mengatakan...

makasih gan informasinyaaaa

Posting Komentar