Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

4 Senjata Yang Harus Dimiliki Blogger

4 Senjata Yang Harus Dimiliki BloggerBLOGGER - Polisi memiliki pistol sebagai senjatanya. Satpam mempunyai tongkat sebagai senjata andalannya. Blogger? Blogger juga harus memiliki senjata. Dan tentunya bukan pistol atau tongkat seperti polisi dan satpam tadi. Senjata untuk blogger disini adalah sebuah tool yang mendukung kegiatan si blogger tersebut. Baik di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Apalagi untuk yang mempunyai profesi sebagai full time blogger dan memiliki tujuan monetasi. Pastilah kegiatan bloggingnya tidak akan bisa ditinggalkan. Mencari ide, membuat konten, lalu optimasi. Karena jika dibiarkan, uang pun bisa-bisa melayang. Untuk itu, blogger harus memiliki senjata untuk memudahkan aktifitas bloggingnya. Apa saja?

1. Komputer
Komputer, baik itu jenisnya PC, laptop, netbook, atau bahkan tablet merupakan senjata yang wajib dimiliki. Karena komputer merupakan sarana untuk menuliskan ide-ide atau referensi yang telah dikumpulkan sebelumnya. Dan untungnya zaman sekarang komputer sudah ada dan berharga cukup murah. Coba kalau tidak ada?

2. Modem/Wi-Fi
Nah senjata kali ini tidak kalah penting dari komputer. Setelah tulisan tersebut jadi, tentu kita harus mempublikasikannya di blog kita. Dan tentunya koneksi Internet wajib dimiliki. Apalagi jika sedang di luar, modem merupakan senjata penting untuk dapat mem-publish tulisan kita di Internet. Kalau tidak punya uang untuk membeli pulsa modem, tinggal cari hotspot gratis. Apalagi mahasiswa, seperti saya, sangat suka dengan hal yang berbau gratisan. icon lol 4 Senjata Yang Harus Dimiliki Blogger

3. Buku Catatan
Kadang jika kita sedang melamun atau sedang berjalan, ada saja ide yang melintas di pikiran yang cukup menarik untuk dituliskan di blog. Namun saat sampai di rumah, kita lupa apa ide yang didapat tadi. Menguap entah kemana. Dan membawa catatan kecil merupakan pilihan yang tepat untuk menuliskan ide-ide ‘liar’ di saat yang tidak terduga. Tentu harus membawa alat tulis juga dong icon smile 4 Senjata Yang Harus Dimiliki Blogger

4. Flashdisk
Flashdisk berguna jika suatu saat komputer Anda ‘ngadat‘, tidak bisa digunakan, atau kehabisan pulsa Internet. Dengan flashdisk, tulisan yang telah ditulis di komputer sebelumnya dapat disimpan di dalamnya. Dan untuk mempublisnya, kita bisa menumpang di laptop atau komputer teman yang memiliki koneksi Internet. Mau atau tidaknya teman Anda meminjamkan, tergantung dari cara Anda untuk merayunya. Haha.

Saya kira keempat hal diatas cukup untuk di jadikan senjata andalan untuk blogger. Apalagi ketika saat di luar ruangan. Atau ada yang mau menambahkan?

0 komentar:

Posting Komentar