Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Cara Beriklan Di Facebook Ads

5 Tips Cara Beriklan Di Facebook Ads Yang Sering Dilupakan

Facebook Ads - Banyak bisnis yang masih tidak memahami kehebatan dari Facebook Ads. Saya pribadi lebih suka menggunakan Facebook ads karena bisa lebih mentargetkan market dengan sangat spesifik. Tapi ketika beriklan dengan Facebook ads kita juga harus mengetahui beberapa strategi sehingga iklan dapat menjadi lebih efektif.

Disini ada 5 Tips Cara Iklan Dengan Facebook Ads :

1. Target Market Yang Benar
Kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah mereka sering menargetkan secara umum untuk market mereka. Misalnya ingin menjual video yang berhubungan dengan Tenis, kebanyakkan orang menargetkan orang2 yang menyukai Tenis. Padahal tidak semua orang menyukai materi tenis yang anda berikan karena faktor orang hobi belum tentu suka pakai.

Misalnya anda menyukai nonton tenis tapi mungkin anda tidak pernah main ataupun jarang memainkan tenis tersebut. Hal ini lah yang sering dilupakan orang sehingga ketika mereka mentargetkan market tersebut penjualan yang terjadi tetap sedikit.

Cobalah berpikir jika anda mentargetkan pemain tenis, orang yang suka main tenis, pelatih tenis pasti konversi akan lebih besar bukan? Nah intinya ketika beriklan di Facebook ads, target market jangan terlalu umum walaupun masih di market yang sama seperti contoh tadi.

2. Tes Landing Pages Anda
Sebelum mulai beriklan besar – besaran, ada baiknya anda lakukan tes terlebih dahulu. Jangan mengambil keputusan hanya berdasarkan insting. Tes dengan budget rendah dan lihat konversinya. Jika hasilnya bagus baru anda boleh promosi besar – besaran ke landing pages website ataupun landing pages yang ada didalam Facebook pages.

3. Manfaatkan Cerita Sponsor atau Sponsored Story
Cerita sponsor adalah cara yang baik untuk mendatangkan traffic dari facebook ads. Sesuatu yang di sponsori atau di rekomendasi teman biasanya akan lebih memiliki konversi lebih besar. Sama halnya ketika teman anda merekomendasikan anda sesuatu barang yang bagus.

Pasti anda akan lebih percaya dibanding penjual yang merekomendasi kepada anda. Betul bukan? Jadi manfaatkanlah cerita sponsor.

4. Gunakan Fitur CPM Optimize Facebook
CPM Optimize adalah salah satu fitur iklan di facebook yang dapat memberikan manfaat besar dan bahaya besar. Apa maksudnya? jika anda seorang pemula lebih baik berhati – hati menggunakan fitur ini karena kita tidak bisa mengontrol budget per CPM nya. Jadi yang bisa kita tentukan hanya membatasi budget harian.

CPM dapat memberikan hasil yang luar biasa dari segi traffic yaitu 100 – 500% tapi kita harus bayar lebih mahal untuk itu. Fitur ini hanya muncul ketika anda mengiklankan Fan Pages atau Aplikasi. Kalau URL external tidak akan muncul fitur ini.

5. Tes Antara CPC dan CPM
Ini adalah cara yang sudah pernah saya bahas bahwa dalam iklan usahakan selalu tes terlebih dahulu antara CPC dan CPM. Jangan hanya berasumsi sendiri mana yang terbaik. Gunakan budget minimal untuk melakukan testing.

Setiap iklan memiliki hasil yang berbeda2, tidak ada yang pasti mana yang lebih baik CPC atau CPM. Jadi solusinya hanya TESTING.

Baiklah itulah 5 Tips yang bisa menambah wawasan anda dalam beriklan di Facebook ads, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Salam Facebook.