Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Penggunaan Target Iklan Di Facebook Agar Tidak Di Tolak

Target Iklan Di FacebookHOME KEYWORD, Target Iklan Di Facebook - Hari ini saya baru membaca sebuah artikel mengenail targeting dalam Facebook ads dan saya rasa ini juga berguna buat anda yang ingin iklan di Facebook ads. Kemarin saya sudah berikan penjelasan mengenai aturan gambar yang pantas digunakan dalam iklan Facebook.

Sekarang kita akan coba membahas penggunaan Target. Sebenarnya semua aturan ini sudah ada didalam Facebook Advertising Guideline namun saya yakin banyak dari anda yang tidak pernah membacanya, maka dari itu saya coba buatkan disini bagian2 yang cukup penting untuk anda ketahui.

Ada beberapa iklan yang tidak akan disetujui oleh Facebook jika berhubungan dengan UMUR dan kita tidak mentargetkan iklan tersebut secara benar. Sebagai Contoh :

1. Alkohol
Kita tidak akan bisa mengiklankan minuman beralkohol untuk user yang umurnya tidak sesuai. Facebook pasti akan tolak iklan kita. Misalnya dalam hal ini kita harus benar2 mengetahui target market kita misalnya dalam hal UMUR. Target market Alkohol berdasarkan umur berbeda2 untuk setiap negara :
  • Umur >25 Tahun untuk India dan Swedia
  • Umur >24 Untuk Turki
  • Umur >21 untuk Kamerun, Sri Lanka dan Amerika
  • Umur >20 untuk Paraguay, Islandia, Thailand dan Jepang
  • Umur >19 untuk Kanada, Korea dan Nikaragua
  • Umur >18 untuk Negara Lainnya
Jadi jika ingin mengiklankan sesuatu produk yang ada hubungan dengan alkohol, maka anda harus benar2 memperhatikan target umur tersebut, kalau tidak pasti iklan anda akan ditolak.

2. Kencan
Jika anda ingin mempromosikan jasa Kencan, anda harus berhati2. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan :
  1. Relationship : Target anda harus di set ke “Single” atau “Not Spesified“
  2. Sex : Target anda bisa diset “Man” or Women”
  3. Age : target anda harus diset minimum 18 tahun
  4. Interested in : target harus diset “Man” atau “Women”
Jika dilihat apa yang ditetapkan oleh facebook adalah masuk akal. Facebook ads ingin agar iklan kita tertarget.

Kesimpulannya adalah ketika kita beriklan di Facebook, usahakan untuk mentarget market spesific, hal ini untuk menghindari terjadinya penolakan oleh facebook. Kebanyakkan dari kita beriklan selalu mentargetkan market yang terlalu umum.