Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Cara Mereset OS BlackBerry

Setelah beberapa kali posting tentang Gadget Android, kali ini saya akan membahas sebuah Gadget BlackBerry. Tepatnya HandPhone Blackberry.

Cara Mereset OS BlackBerry
Blackberry, Dalam postingan ini saya akan membahas cara Me-Restore handphone BlackBerry anda ke settingan awal seperti settingan awal dari pabrikan atau seperti pertama kali anda membeli HandPhone BlackBerry. Kebetulan BlackBerry yang saya punya adalah BlackBerry Gemini 3G a.k.a BlackBerry 9300 Keppler.

Makanya postingan kali ini akan saya khususkan untuk pengguna BlackBerry dengan type sama seperti milik saya atau yang menggunakan BlackBerry OS 5.

Untuk menghapus atau Wipe BlackBerry anda, biasanya menggunakan tools tambahan misalnya JLCmder. Untuk upgrade OS BlackBerry pun lebih bagus di hapus terlebih dulu OS yang lama setelah data di BackUp terlebih dulu menggunakan BlackBerry Desktop Software.

Karna postingan kali ini untuk mereset data BlackBerry saja, makanya kita tidak memerlukan beberapa alat tambahan tersebut di atas. Kita hanya menggunakan pengaturan yang sudah ada di BlackBerry.

Adapun cara untuk mereset BlackBerry adalah :
  1. Masuk ke Pengaturan > Opsi > Settings
  2. Masuk ke Opsi Keamanan > Security Options
  3. Masuk ke Penghapusan Keamanan > Security Wipe
  4. Tandai atau pilih semua opsi yang ada (email, contacts, etc, user installed applications, dan Media Card (jika ingin menghapus data pada MMC anda)
  5. Masukkan atau ketik “BlackBerry” tanpa tanda kutip di tempat yang tersedia
  6. Kemudian pilih Wipe / Hapus
  7. Tunggu hingga proses selesai
Cukup mudah bukan? Proses wipe ini adalah mengembalikan keadaan HandPhone BlackBerry anda seperti baru lagi. Maka semua aplikasi yang anda install, kontak, kontak BBM, dan data pada MMC anda akan terhapus seluruhnya.

Oleh karna itu jika anda ingin memBack-Up data seperti kontak, kontak BlackBerry Messenger, dan lainnya silahkan BackUp ke PC atau komputer anda terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi BlackBerry Desktop Manager.

Sehingga anda dapat Me-Restore data BlackBerry yang sebelumnya terhapus jika anda masih ingin menggunakan data tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar