Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Acer Liquid Z110 Duo

Desain Bodi Acer Liquid Z110 terbilang ringkas. Smartphone ini terasa pas saat berada dalam genggaman tangan, tidak kecil, namun tidak terlalu besar. Penutup bodi belakang menggunakan material platik dof yang kesat. Pemilihan material plastik kesat pada penutup bodi belakang, membantu memperkokoh genggaman user saat beraktivitas.
Acer Liquid Z110 Duo
Acer Liquid Z110 Duo, penampilannya terbilang elegan dalam balutan warna dasar hitam. Desain sudut-sudutnya yang dibuat sedikit oval, membuat smartphone ini tidak terlihat kaku. Tampak mukanya, diberikan sedikit sentuhan list berwarna perak pada sisi atas dan bawah. Secara keseluruhan, tampilan fisik Acer Liquid Z110 terbilang apik.

Kenyaman saat mengeksplorasi setiap fasilitas andalan hape ini, tergantung pada kinerja layar sentuhnya. Acer Liquid Z110 sudah dipersenjatai layar sentuh berukuran 3.5 inci. Smartphone ini menggunakan layar sentuh tipe capacitive, dan sudah bisa diakses secara multitouch. Tampilan layar tidak terlalu cerah, pasalnya hape ini hanya memiliki ketajaman 256 ribu warna. Saat diuji, peforma layar cukup baik. Dengan Sedikit sapuan halus, layar sudah merespon, perpindahan antar layar juga berjalan cukup mulus.

Catatan
Sayangnya smartphone ini tak menggunakan konsep hotswap, memasang dan melepas MicroSD harus mematikan gadget terlebih dahulu.

Fitur
Acer Liquid Z110 baru mengusung platform Android 2.3 (gingerbread). Namun, dari info yang diperoleh, ke depannya produk tersebut sudah bisa diupgrade ke versi Android 4.0 ICS. Acer Liquid Z110 sudah dijejali berbagai fitur menarik, khas hape ber-OS Android. Pada menu utama tersedia fitur Gmail, Google+, Maps, Google Search, dan berbagai menu standar hape Android. Jika aplikasi bawaan itu tidak cukup, tinggal berburu berbagai aplikasi menarik di toko aplikasi Google Play Store. Sayang, untuk menu kantoran, hape ini belum membenamkan aplikasi office, seperti Polaris office.

Beralih ke fitur Multimedia. Dari segi fotografi, sudah dipersenjatai kamera 3.5 Mpix. Respon kameranya saat diuji tidak gesit, ada sedikit jeda, ketika membidik gambar menggunakan kemera di hape ini. Aktivitas mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya, sebaiknya dihindari. Pasalnya, kamera di Liquid Z110 tidak dilengkapi lampu flash. Untuk hasil foto terbilang biasa saja, tidak istimewa.

Untuk fasilitas audio, sudah tersedia pemutar musik yang bisa memainkan file berformat MP3/MP4. Peforma audionya cukup baik. Ketika memutar musik dengan kondisi volume maksimal, dan didengar tanpa bantuan headset, kualitas audionya tidak pecah serta empuk didengar. Sebagai sarana hiburan musik alternatif, hape ini juga sudah dilengkapi FM radio.

Saat berselancar internet, Liquid Z110 sudah dilengkapi browser khas Android. Perangkat konektivitas hape ini sudah lengkap. Selain bertumpu pada jaringan data operator, hape ini juga sudah dilengkapi WiFi. Perangkat WiFi bisa disulap menjadi, WiFi thetering. Dalam proses uji coba, fungsi thetering berjalan dengan baik. Cara mengaktifkannya juga mudah, tinggal masuk ke menu pengaturan, kemudian tinggal aktif menu thetering.

Catatan
Untuk mengaktifkan FM radio masih perlu menancapkan headset sebagai antena.

Kinerja
Tidak ada kendala saat menguji kinerja telefoni hape ini. Teknologi dual on GSM Liquid Z110 berjalan dengan lancar. Menariknya lagi, slot SIM card pertama di hape ini, bisa bekerja hingga kecepatan 3G HSDPA. Sementara SIM kedua hanya sebatas 2G. Kemampuannya bekerja di jaringan 3G HSDPA, sangat membantu memberi rasa nyaman ketika browsing internet.

Dapur pacu hape ini sudah dipersenjatai prosesor dengan kapasitas hingga CPU1 GHz. Kinerja prosesornya, didukung internal memori 4 GB, dan RAM berkapasitas 512 MB. Spesifikasi tersebut cukup baik. Selama proses pengujian, kinerja hape ini ketika membuka menu andalan terbilang lancar. Kendala sedikit muncul saat membuka menu secara multitasking, dimana kinerja Liquid Z110 sedikit melamban.

Daya tahan Liquid Z110, sudah didukung batere berkapasitas 1300 mAh tipe Li-Po. Dalam proses pengujian secara standar, maksimal hape tersebut bisa digunakan secara aktif hingga 5 jam. Sementara untuk sekedar standby, batere tersebut itu mampu membuat Liquid Z110 terjaga hingga 450 jam.


Home Keyword : http://homekeyword.blogspot.com/2012/12/acer-liquid-z110-duo.html

0 komentar:

Posting Komentar