Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Pengertian Domain Dan Hosting

Domain Dan Hosting
Domain Dan Hosting - Pembahasan kali ini akan mengenai apakah itu Domain dan juga apakah itu Hosting? Sambil belajar dan postingan ini di buat karena bertujuan sebagai saya tidak melupakan dasar dari terbentuknya sebuah website. Memang saat sekarang sudah semakin banyak dari yang awalnya bentuknya blog gratisan kemudian membeli domain lalu mendirect domain yang di beli ke blog gratisan milik kamu tersebut. Sebelum mencapai pembahasan tersebut, akan di jelaskan terlebih dahulu apa itu Domain.

Menurut wikipedia, Pengertian Domain memiliki penjelasan sebagai berikut : Suatu nama yang unik di kasih berguna mengidentifikasi nama dari server komputer seperti email server ataupun webserver dalam jaringan komputer ataupun internet. Kegunaan dari domain itu supaya kamu lebih mudah mengingat nama server yang sedang di kunjungi tanpa harus mengetahui deretan angka yang rumit biasa di sebut dengan IP address.

Nama domain ini juga di kenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah website seperti misalnya : http://wikipedia.org, http://wedung.com, http://journal-wanita.web.id, http://i-kosmetik.com, ataupun http://kuasa-illahi.web.id. Yang kemudian nama dari domain di sebut dengan istilah URL atau bahasa lebih lazimnya yaitu alamat website.

Kalau menurut saya, domain itu merupakan tanda pengenal dari sebuah website yang berguna sebagai ciri khas dengan kata - kata yang ingin di miliki oleh sang pembuat website ataupun pemilik website juga blog.

Pengertian Hosting yaitu : di ambil dari kata host, yang artinya dalam bahasan Indonesia yang berarti rumah atau tempat dan juga ruangan, maka hosting itu berarti sebuah rumah ataupun ruangan yang di sewa agar bisa menyimpan data atau file untuk website atau blog kamu yang berisi bisa video, postingan, ataupun gambar yang akan muncul dalam website kamu.

Semoga bermanfaat......