Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Domain Sponsored Story

Domain Sponsored Story : Cara Promosi Share Facebook Dari Website

Seperti apa yang sudah saya katakan kemarin bahwa hari ini saya akan sharing bagaimana cara promosi share facebook dari website kita. Maksudnya adalah jika di website anda terpasang tombol SHARE atau LIKE Facebook mungkin ada beberapa artikel anda yang disukai oleh pengunjung sehingga mereka men Share artikel tersebut di Facebook mereka.
Kendalanya adalah tidak semua teman dari pengunjung yang SHARE artikel website anda akan dapat melihat dikarenakan oleh Faktor Edgerank. Misalnya pengunjung tersebut memiliki 1000 teman, ketika dia SHARE artikel website anda di Facebooknya, mungkin temannya yang melihat hanya sekitar 150 orang.
edgerank
Tujuan dari domain sponsored story adalah mengoptimalkan hal ini agar semua temannya bisa melihat. Tapi tentu saja semua ini akan efektif jika banyak pengunjung yang SHARE artikel anda di facebook mereka. Berikut ini adalah step by step yang harus anda ikuti untuk membuat domain sponsored story.

Klaim Domain

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah klaim domain untuk memastikan kalau domain yang ingin anda promosikan merupakan domain anda. Caranya adalah dengan menambahkan kode Facebook Insight pada website. Saya sudah jelaskan pada artikel sebelumnya. Silakan dibaca DISINI bagi yang belum mengerti.

Buat Iklan

Langkah berikutnya adalah mulai membuat iklan domain sponsored story. Kita gunakan bantuan Power Editor untuk melakukannya. Bagi yang belum tahu cara pakai power editor untuk membuat iklan silakan baca terlebih dahulu di artikel DISINI.
Tampilan dari Power Editor seperti dibawah ini :
domain sponsored story
Mulailah membuat campaign dengan cara pilih Campaign — Create Campaign. Lalu isikan data campaign yang mau dibuat.
buat campaign iklan

Kemudian berikutnya adalah mulai membuat iklan dengan klik Ads — Create Ad. Lalu klik pada link “I want to advertise something I have on Facebook”.
domain sponsored story3
Berikutnya isi nama iklan, pilih domain yang mau diiklankan, biasanya terletak paling bawah. Pilih “Sponsored Story” dan pada story type pilihlah “Domain Share Story“. Bagian lainnya isilah seperti biasa anda mengiklankan dengan power editor. Jika lupa caranya baca lagi DISINI.
domain sponsoredstory
Baiklah itulah caranya dan saya yakin sebagian dari anda pasti bingung dan tidak mengerti. Maka dari itu anda boleh bertanya di komentar untuk bagian yang tidak dimengerti. Tapi sebelum bertanya saya harap anda membaca dulu 2 artikel sebelumnya karena sangat penting dalam praktek ini.
http://membuatfacebook.com/facebook-news/domain-sponsored-story-cara-promosi-share-facebook-dari-website/