Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Perpustakaan Bank Indonesia

Perpustakaan Bank Indonesia
"Nam et ipsa Scientia Potesta Est" atau "Knowledge is Power" adalah ungkapan dari Francis Bacon yang seringkali digunakan untuk menggambarkan peran dan manfaat dari pengetahuan.

Kebutuhan manusia akan pengetahuan dapat disamakan seperti halnya kebutuhan akan air, udara dan matahari… dan perpustakaan hadir untuk melayani kebutuhan tersebut… termasuk Perpustakaan Bank Indonesia yang hadir untuk melayani kebutuhan Anda akan pengetahuan.

Koleksi Perpustakaan Bank Indonesia ditujukan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan referensi bahan pustaka…… dengan koleksi inti mencakup bidang tugas Bank Indonesia yaitu bidang Moneter, Perbankan, dan Sistem Pembayaran….. tanpa melupakan kebutuhan Anda akan materi lainnya seperti agama, psikologi, kesehatan, fiksi, dan lain-lain. Koleksi Perpustakaan Bank Indonesia saat ini terdiri atas + 45.000 judul Buku, + 400 judul publikasi Periodikal dan 2 jurnal on-line (JSTOR, ProQuest, Emerald dan SpringerLink), serta koleksi digital +2500. CD/VCD. Koleksi Periodikal mencakup publikasi Bank Indonesia, lembaga pemerintah dan lembaga keuangan internasional.

Perpustakaan Bank Indonesia memiliki kliping berita yang terkait dengan bidang tugas Bank Indonesia dari sejumlah harian dengan tahun penerbitan sejak 1998 sampai terkini.

Selanjutnya Perpustakaan Bank Indonesia membuka pintu dan menunggu kedatangan Anda....dengan memberikan fasilitas antara lain penelusuran koleksi On-line Public Access Catalogue (OPAC), ruang baca yang nyaman dan fotokopi dalam jumlah terbatas.

Bagi para pengunjung dapat langsung datang ke Perpustakaan Bank Indonesia dengan waktu kunjungan dan alamat sebagaimana dibawah ini :

Waktu Kunjungan :
Senin - Kamis : 08.00 - 16.00
Jum'at : 08.00 - 11.30 & 13.00 - 16.00

Perpustakaan Bank Indonesia
Menara Sjafruddin Prawiranegara, Lantai 2
Jl. MH. Thamrin No.2 Jakarta 10350
E-mail : pusriset@bi.go.id ; Telp. 021 - 3818216 / 8245

0 komentar:

Posting Komentar