Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
klg

Situs Lengkap Tentang Perempuan Hebat

Hari Perempuan Internasional
Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahun. Ini adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York pada 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan kehilangan nyawanya.

Situs Lengkap Tentang Perempuan Hebat
Gagasan tentang perayaan ini pertama kali dikemukakan pada saat memasuki abad ke-20 di tengah-tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja. Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City.

Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah. Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan yang sama dua tahun kemudian.

Di Barat, Hari Perempuan Internasional dirayakan pada tahun sekitar tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Inilah salah satu renfrensi situs-situs yang membahas tentang kehebatan wanita, serta info dan tips :

1. Situs Seputar Wanita
2. Journal Wanita "Situs Wanita Paling Lengkap"
3. Tabloid Nova
4. Vemale
5. Perempuan
6. Tabloid Wanita Indonesia
7. Al Manhaj
8. Solidaritas Perempuan
9. Zona Perempuan Hebat
10. Kementerian Pemberdayaan Perempuan
11. Komnas Perempuan
12. Ikatan Perempuan Positif Indonesia
13. Organisasi Perempuan
14. Catatan Harian Wanita
15. Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga
16. Mutiara Wanita
17. Perempuan Poso
18. Info Dan Berita Wanita
19. Info Lengkap Tentang Perempuan
20. Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan RI


0 komentar:

Posting Komentar